Thursday, February 22, 2007

Forza La Viola

Horeee...........
tumben Viola dapet jatah berita di Bola...
moga2 dapet berita baik terus ttg Fiorentina...
ini kutipan dari BOLA


Viola Menuju Eropa

Hukuman pengurangan poin terbesar akibat calciopoli ternyata tidak cukup untuk menghentikan sepak terjang Fiorentina. I Viola sekarang sudah mengintip peluang meraih tiket ke kompetisi Eropa 2007/08.
Semua gara-gara kemenangan 1-0 atas Catania di giornata 24, Minggu (18/2). Sebelum laga, pelatih Fiorentina, Cesare Prandelli, menyebut ini adalah sebuah persimpangan jalan yang sangat menentukan buat pasukannya.
Kalah berarti I Viola mesti terus fokus menghindari degradasi, menang berarti Fiorentina bisa berharap lolos ke Eropa. Pilihan kedua yang diperoleh Si Ungu setelah gol Luca Toni di menit ke-87 menyudahi perlawanan Catania.
“Partai ini bisa mengubah arah perjalanan Fiorentina musim ini. Kemenangan 1-0 membuka peluang kami untuk lolos ke Eropa. Kami tidak bisa bohong, kami ingin ke Eropa,” sebut Prandelli seperti dirilis situs Datasport.
Dengan performa yang ditunjukkannya, Fiorentina memang bisa berharap mereka akan berhasil meraih tiket idaman itu. Bayangkan, jika tidak ada hukuman defisit 15 poin, I Viola kini sudah mengoleksi 43 angka, cukup untuk berdiri sejajar dengan Palermo di wilayah Liga Champion.
Saat ini, Fiorentina tinggal berjarak lima poin dari zona Piala UEFA. Jika mereka berpikir bisa menempati peringkat 6 besar di klasemen akhir, itu sasaran yang realistis.
Bahkan dengan sisa 15 partai, secara matematis Fiorentina masih sangat mungkin mengejar Empoli, yang kini berada di peringkat 4. I Viola masih berjarak tujuh poin dari zona Liga Champion. “Peringkat empat? Kami agak jauh dari sana, tapi tak ada yang mustahil,” tutur Prandelli.

Derby Toscano
Yang menarik, Fiorentina akan bertemu Empoli di giornata 25 minggu depan. Derby Toscana ini sekarang akan menggelar duel dua tim yang berambisi mendapatkan tiket ke Eropa. Aroma derby itu bakal makin menegangkan.
Seperti Fiorentina, Empoli sedang on-fire. Pekan ini, Azzurro mengalahkan Roma 1-0. “Kami tak bisa terus menargetkan lolos degradasi. Kami perlu membidik sesuatu yang lebih tinggi,” ujar allenatore Empoli, Gigi Cagni.
Seperti saat menghadapi Catania, sekali lagi Fiorentina bakal menemui pertandingan hidup-mati untuk ambisi mereka ke Eropa. Namun, Si Ungu cukup percaya diri.
“Sejak awal tahun, semua partai adalah hidup-mati bagi tim ini. Jadi, kami sudah terbiasa berada dalam tekanan. Saya menuntut para pemain menjaga kontinuitas. Sejauh ini mereka bisa melakukannya,” sebut Prandelli. (Dwi Widijatmiko)

No comments:

Post a Comment