Monday, May 06, 2013

Hampir Jadi Korban Komplotan Angkot Jakarta

Ceritanya saya baru balik dari Pati tempat istri tinggal sementara LDR. Saya naik bis Nusantara turun di terminal lebak bulus kemudian nanti lanjut ke Depok tempat tinggal kontrakanku... Aku cari taksi yg lewat jalan pondok hijau 4 (karena aku bawa barang berat mau ke depok). Tapi mungkin memang karena aku salah tempat nyetopnya  jadi kagak ada taksi yg mau brenti.

Trus ada bapak-bapak pake seragam mirip seragam KORPRI (BAPAK 1) bawa map n amplop coklat bilang kalo mau nyetop taksi jangan di sini tapi di sebelah sana lagi dekat Institut Quran....

Teus ada lagi bapak-bapak yg lain pake seragam coklat mirip seragam Khakhi PNS (BAPAK 2) juga bilang gitu... Trus nyaranin naik angkot yang lagi ngetem persis depanku...

Kuliat ada sekitar 5 orang di dalam angkot... Entah kenapa kok ya aku mau mau aja disuruh naik angkot itu... Pas aku naik duduk di pojok, BAPAK 2 ikut naik di belakang dan bilang,"biar  saya di pojok mas, kan mau turun duluan". Jadi BAPAK 2 itu duduk di samping kiriku. Trus di kananku seorang pemuda (kayaknya sih bukan komplotannya).

Dan aneh lagi BAPAK 1 duduk di depan samping sopir (sambil terus nelpon), kemudian di tengah perjalanan pas pemuda sebelah kananku turun, BAPAK 1 pindah ke belakang di samping kananku dengan alasan di depan panas.

BAPAK 2 di samping kiriku juga kuperhatiin juga nelpon intinya sih janjian ama seseorang. Di sela sela nelpon, BAPAK 2 ini ngeyakinin aku kalo nanti sampe pool taksinya nanti aku mau dikasih tau...

Trus setelah lewat STIE Ahmad Dahlan naik lagi seorang penumpang bapak bapak berbaju kotak-kotak dan berkacamata langsung (BAPAK 3) bagiin brosur pengobatan alternatif duduk di depanku. BAPAK 3 memeragakan terapi kesehatan dengan langsung memijat BAPAK 2. Aku dah firasat nih karena pas BAPAK 3 naik akusempat ngliat kode mata antara BAPAK 3 dengan BAPAK 2.

Dan aku langsung teringat pernah baca soal modus kejahatan di angkot dengan cara komplotan seperti itu. Dan alhamdulillah gak lama kemudian setelah aku tersadar, ada penumpang turun aku pun bergegas ikut turun. Untunglah mereka gak menahan atau mengejarku karena di dalam angkot masih ada penumpang lain. Kalo tinggal aku sendirian mungkin dah gak boleh turun. ALHAMDULILLAH...

Aku share cerita ini buat para sahabat supaya lebih ati ati di jakarta.... Sekarang komplotan penjahat pakaiannya rapi rapi.... beneran deh... kaya gak ada niat jahat.

No comments:

Post a Comment