Tuesday, May 14, 2013

500 Pertandingan FIORENTINA di Era Della Valle Bersaudara


12 Mei 2013, Pertandingan antara Fiorentina dengan Palermo adalah pertandingan resmi ke 500 Fiorentina di bawah pengelolaan keluarga Della Valle. Della Valle mengelola FIORENTINA (setelah bangkrut di bawah era Cecchi Gori) sejak tanggal 21 Agustus 2002dengan nama klub saat itu Florentia Viola yang kemudian berubah kembali menjadi FIORENTINA setelah Della Valle membeli kembali nama tersebut pada Tahun 2003.

Selama 11 musim era Della Valle, Fiorentina telah memainkan 340 pertandingan di Serie A, 46 pertandingan di Serie B, 34 pertandingan di serie C2, 35 pertandingan di Piala Italia, 8 pertandingan di Piala Italia Serie C, 18 pertandingan di Liga Champions, 16 pertandingan di Liga Europa (UEFA Cup) dan 2 pertandingan saat Promosi Play off di Serie A. Statistik FIORENTINA di bawah Della Valle adalah meraih 221 Kemenangan, 139 Seri dan 139 Kalah. Tercatat FIORENTINA di era Della Valle mengontrak total 189 pemain dan telah menghadapi 83 tim berbeda dalam kurun waktu 10 tahun terakhir dan 71 di antara tim yang dihadapi tersebut pernah dikalahkan setidaknya sekali.

Sebelum kickoff pertandingan Fiorentina x Palermo kemarinMuseum Florence menyerahkan tanda rekor berupa sertifikat/ piagam rekor kepada Andrea Della Valle, pemilik ACF Fiorentina. Penghargaan ini akan diberikan oleh Pihak Museum yakni Claudio Galluzzo selaku Presiden Museum, David Biniinsieme selaku wakil Presiden, Massimo Cecchi selaku Komisi Sejarah dan Roberto Vinciguerra selaku Kepala Sekolah Tinggi Statistik. Berpartisipasi juga dalam kegiatan tersebut yakni Presiden Kehormatan dari Yayasan Raffaele Righetti dan Koordinator Humas Kristen Sawn.
 

No comments:

Post a Comment