Monday, June 11, 2012

ulangan yang bocor....

hahaha... salah satu hiburan di facebook adalah mengunjungi grup paseduluran alumni SMA N 1 Kebumen Angatan 2000. Silaturahmi, ngobrol ngalor ngidul sampe cerita-cerita masa lalu. Yang rame terakhir dibahas adalah nilai UN SMAN 1 Kebumen yang kalah ama SMA N Gombong. Emi, sebagai salah satu alumni yang bekerja menjadi guru di SMAN 1 Kebumen menjelaskan, gakpapa nilai UN kalah tinggi yang penting hasil jujur...
Teman2 ga usah khawatir krn nilai UN skul kita kalah sama skul lain ya, banyak "permainan" ketika UN dan skul kita berusaha menekankan kejujuran pd murid2nya, apapun hasilnya, toh jika ada lomba Mapel, Olimpiade Sains, dll tingkat kabupaten, skul kita yg alhamdulillah dominan unggul dan maju ke tingkat slanjutnya, bukan anak2 dari skul yg nilai UN-nya tinggi2 itu. krn adanya "permainan UN" itu, forum rektor tidak sudi jika nilai UN jadi patokan masuk perguruan tinggi negeri. Mungkin, keberhasilan SMA yg harus disoroti adalah bgmana mengantarkan muridnya ke jenjang perguruan tinggi, bukan nilai UN-nya. Mohon doanya aja ya teman2, smoga skul kita lebih baik dari sebelumnya. amin.

Nah komen yang bikin aku ketawa dari Ipung:
Masalah kebocoran ulangan di angkatan kita sbenarnya sudah ada,ni buktinya percakapan antara Ratman Boomen dan Imam Rochmadi pada hari Jumat pukul 17:20 kmarin :
Ratman Boomen:
kelingan mbok, nek cah ips 3 utawa ips 2 bar ujian tata negara, cah ips 1 wis nyalin jawabane...bijine 10 kabeh jan....pancen pinter2 nek plajaran TN pak muktasim

Imam Rochmadi:
lah jelas, jawabane disalin nang kertas folio bergaris mengko gari ngewei nomer urut soale sesuai nomor urut terbaru... (soale pada mukur diwolak-walik nomer soale thok nang pak muktasim...)

hahaha... yakin komen Ipung ini bener-bener gue ngakak....

No comments:

Post a Comment