Wednesday, January 10, 2018

Dari Stasiun Karet ke Kantor BPK Naik Apa?

Ketika kita pindah kantor tentunya membawa perubahan bagi aktivitas keseharian kita. Ya, sama kaya aku yang tadinya berkantor di Cawang (MT Haryono) sekarang ngantor di Gatsu. Pas masih di MT enak, berangkat naik kereta durasinya paling setengah jam-an. Keluar dari rumah jam 7 pagi aja masih bisa ngejar jam 8 sampe Kantor. ya Naik KRL. Murah dan Cepat, paling merananya kalo pas lagi ada gangguan aja.
Dari Depok, kalo ke MT naik jurusan apa aja yang arah jakarta bisa. Naik jurusan Manggarai oke aja, jurusan Tanah Abang/ Duri/ Angke / Jatinegara bisa, naik jurusan Jakarta banyak. Udah gitu dari stasiun Cawang jalan kaki paling lama 5 menit nyampe kantor. Bener bener enak tenan.
Nah bermutasi itu suatu hal yang hqq, jadi ketika tiba saatnya kita harus siap ya kan. Dan bersyukurlah kalo pindahnya cuman ke kanpus, daripada pindah ke luar Jakarta eh luar Jawa. Dalam rangka bersyukur itu, aku ceritain deh moda transportasi buat para Roker Deok/Bogor yang mau ke BPK. Tau kan BPK? iya Badan Pemeriksa Keuangan, bukan BPKP (BPK Perjuangan?) dan bukan pula BPK yang lain lain yang banyak di Sumatera Utara hehe....
Oke, karena kantor pusatnya di Gatsu (pejompongan) maka sebenarnya stasiun paling deket itu Palmerah. kalo mau sehat bisa sih turun di Palmerah lanjut jalan kaki ke BPK. tapi buat roker Depok/ Bogor ya kudu nyambung krl di Tanah Abang kalo mau turun Palmerah. Hal yang sangat tidak praktis buat roker yang waktunya mepet hehe, kecuali kalo sampe Stasiun Karet jam 6 pagi, silakan lanjut deh sampe Tanah Abang dan Lanjut KRL Greenline turun Palmerah. 
Buat roker yang udah mepet waktunya, ya paling enak turun Stasiun Karet. Aku kalo dari Depok biasa pake KRL 1723 atau 1609 yang dari depok antara pukul 06.15 - 06.30 sampe Karet (kalo tepat waktu) pukul 07.15 - 07.30 an. Masih punya space waktu yang cukup buat perjalanan ke kantor yang maksimal paling lambat absen pukul 08.00 WIB.
Trus dari Stasiun Karet naik apa?

1. OJOL. 
iya Ojol alias Ojek Online kalo kamu orangnya gak pelit hehehe. Tapi kalo orang yang pelit eh hemat cermat seperti aku, ya naik Kopaja atau feeder TransJakarta lebih pas. yup lebih hemat bro. Naik Ojol kalo ada promo aja deh hehehe.... (dasar pelit).

Oh iye, untuk tips naik ojol, kita gak bisa langsung naik dari depan pintu keluar stasiun karet, geser dulu ke kiri ada jembatan dan lampu merah di situ biasanya ojol boleh naikin penumpang. Biasanya kalo pagi ada tukang kue pancong di situ, nah rame deh ojol di situ. silakan cari driver anda ya... hehe. ini nih poto jembatan buat pickup customer ojol (situasi gambar kalo lagi sepi - diambil dari mbah gugle street)

 2. Naik Kopaja 
Naik Kopaja dari stasiun Karet ke BPK bisa pake Kopaja 608 atau 615. Bilang aja turun BPK. Tarifnya, kalo ada uang pas sih kasih aja 3rb, tapi kalo gak ada uang pas kamu pake duit 5rb, dapet kembalian seribu. ya lumayan lah daripada gak dapet kembalian. makanya siapin uang pas ya... hehe. Ohya kalo 608 turunnya di lampu merah deket BPK, kalo yang 615 bisa agak deket ama pagar BPK sih...
Kalo aku sih dari stasiun Karet prefer naik Kopaja, karena ya paling murah (3rb) hehehe. Tapi yang penting dari pintu keluar stasiun karet langsung bisa ketemu Kopaja. 
3. Feeder Transjakarta


Moda transportasi umum selanjutnya adalah feeder Transjakarta trayek Kebayoran Lama - Tanah Abang, kalo moda ini paling enak sih dingin ber -AC dan tarifnya jelas cuma 3.500. Cuma kalo dari stasiun karet jalan bentar ke arah kanan nyebrang rel di situ nanti ada rambu pengumpan penumpang. hehe... turunnya sama dengan kopaja yakni di lampu merah deket Kantor BPK. untuk Feeder ini dijamin ada sampe pukul 9 malam.. 
4. OPANG alias Ojek Pangkalan
Dan untuk moda terakhir adalah tentu saja masih ada ojek pangkalan, ini untuk kamu yang rela bayar lebih mahal dikit (apa banyak?) buat menuju ke kantor BPK. Yap didepan pintu keluar stasiun Karet sudah berjejer abang abang opang menawarkan jasanya. Tawar aja ya..... hehehe
demikian sekilas moda transportasi umum buat menuju ke Kantor BPK dari stasiun Karet, Salam KRLMania salam Roker...!!!!

No comments:

Post a Comment