Monday, July 16, 2007

Kerja Bukan Sekedar Ngisi Absensi

Tanggal 12 Juli kemarin mungkin hari yang kurang baik untukku. Lagi asyik-asyiknya mengerjakan tugas kantor, ada seorang senior masup ke ruang Kepegawaian. Ruang Kerjaku sementara aku diperbantukan di sana. Dari tingkahnya aku tahu dia lagi emosi. Mana langsung teriak-teriak waktu masuk ke R. Kepegawaian....

"Saya nanya sapa yang ngasih tanda O di daftar hadir saya?", begitu tanyanya...
Karena yang dia nanya ke aku ya aku jawab, "Saya Pak biasanya..."

Eh.... dia ngamuk-ngamuk gak jelas, bilang gak tau aturan lah, bilang aku iri lah, dan macem-macem gak enak. Dan sebelnya, aku gak dikasih kesempatan buat ngomong njelasin.

Setelah lewat waktu yang nyebelin itu, barulah aku tahu akar masalahnya. Karena dia gak ada pas daftar hadir diedarkan, maka ama temenku dikasih tanda O. Pake tinta lagi (Kalo aku ngasih tanda pake pinsil). Lah, kutanya temen yang ngasih tanda, ya dijawab...lah emang pas ada daftar hadir orangnya gak hadir n gak berusaha njelasin kenapa dia gak ada kok.

Trus, masalah kewenangan pemberi tanda dari bagian kepegawaian...?
Lah, kita kan cuma nglaksanain tugas dari atasan kita juga....


Aneh. Ketemu orang yang kalo nuduh dah buta hati n gak mau ndengerin penjelasan orang lain.
Aku segera sms dia, kita akan bekerja sesuai prosedur yang ada saat ini. OK?

Tapi hari itu emang apes deh.... kena amukan yang sembrono. Hahaha...

No comments:

Post a Comment