Saturday, October 14, 2006

Akhir Perburuan...

Capek...
Selama sebulan ini disibukkan aktivitas penting :
"HUNTING TICKET"
Maklum, perantau harus ngrencanain sebaik2 nya..
Rencana mudik tgl 18 okt sudah fix 2 minggu lalu, setelah dapet tiketnya.
Nah, yang bikin pusing tuh tiket baliknya...karena bos bilang utk mudik beliau dah tutup mata lah...tapi utk balik harus tanggal 30 okt dah aktif kerja...
Dhung...!!!mana belum dapet jatah cuti lagi...maklum blom 1 tahun bekerja di sini.
tapi, ya tiap keadaan ada resikonya...
berhari-hari hunting...tgl 29 okt dapet cadangan. Ada tiket tapi tgl 31. Yah utk persiapan terpaksanya dah, kupesan dulu..time limit tanggal 10 oktober kemarin. Sampe time limit, daftar cadangan belum ada kabar baik, alias aku masih ada di situ. So, daripada gak dapet tiket... aku ambil n bayar tuh tiket tanggal 31. Ah...resikonya :
1. Dimarahin Bos... (pasti suruh ngadep ntar pas masuk pertama)
2. Dipotong tunjangan (hiks...)
3. Dianggep indis ama temen2 (ah...andai mereka tau...)
So...let it flow. Setelah pegang tiket setidaknya dah "nyicil ayem". Sekarang tinggal bagaimana bersiap menyikapi resiko di atas. Pengennya ngomong langsung. Tapi aku gak enak. Bener...
Karena temen2 yang lain dah pada punya tiket tgl 29, pasti lah ada sedikit rasa lain jika aku dibolehin balik tgl 31. N... apa ijin sakit? Waduh...ntar malah sakit beneran gimana? Ijin Nikah? Waduh... Calonnya belum ada... Trus gimana dung...
Let It Flow aja. Setiap orang berikhtiar, insya ALLAH dapet yg terbaik. Jika memang aku gak dapet tiket tgl 29, itulah hasil terbaikku. Yang penting dah berusaha. Buktinya meski harganya mahal kubeli juga. Huff..kenapa ada harga beda sih di momen2 tertentu. Aku dapet tiket 1.305.000. Padahal pas berangkat Juni kemarin, cuma 755.000. Beda banget to...
Dan kalo gak dapet tiket...sementara aku dah berusaha...salah siapa ya?
Dan...
tgl 14oktober. Time Limit Daftar Cadanganku. Aku cek. Sebenernya dah agak pesimis. tapi kucoba aja. Aku datang aja gak bawa duit...n gak bawa tiket tgl 31.
Alhamdulillah. Setelah di cek...ternyata namaku dah masuk daftar penumpang. Kulihat Jam. Pukul 10.30. Wah 1/2 jam lagi time limit abis. Ah...kubayar aja. Meski gak bawa duit tapi kan bawa BNI Card. Beres deh.
Dan Tiket tgl 31, kubatalin besok aja. Ato ada yang mau? Jogja - Manado tanggal 31 Oktober 2006?
Yaaahhh...akhirnya perburuanku selesai sudah.
Semoga perjalananku besok lancar. Amiin

No comments:

Post a Comment