Friday, September 22, 2006

...Ketika Media Melupakan Fakta

Jumat, 22 September 2006
Saat istirahat siang abis Jumatan tadi...kunyalakan televisi...
mengikuti perkembangan berita terbaru...
Dan yang masih hangat adalah berita tentang eksekusi mati Tibo Cs.
Terdengar kerusuhan di Atambua, Mamere, dan beberapa daerah lainnya..
Kuganti Channel ke Pacific TV, televisinya Manado...tampak sebuah dialog dengan tema membahas Eksekusi Tibo Cs adalah sebuah pelanggaran HAM.
"..lalu bagaimanakah nasib keluarga yang ditinggalkannya, siapa yang menafkahinya, siapa yang membiayai sekolah anak-anaknya...apakah ini bukan sebuah pelanggaran HAM yang dilakukan Pemerintah?"
Demikian salah seorang narasumber berbicara...dan diiyakan oleh presenter-nya..
lantas...sudah lupakah Media tentang kejadian Poso itu? Sudah tidak berbekaskah gambaran tentang kejadian kerusuhan itu?
Dan apakah mereka melupakan pula?atau pura-pura lupa? Tentang nasib janda-janda yang ditinggalkan suaminya? Orangtua yang kehilangan anak-anaknya? Atau anak-anak yang kehilangan orangtuanya saat itu...? Sungguh rasa perih dan sedih tergambar di raut mereka saksi hidup kerusuhan itu...
Sungguh...
Apakah LSM-LSM yang menentang hal ini yang menganggap sebagai pelanggaran HAM tidakkah berempati terhadap korban kejadian Poso tersebut...?
Semoga kita semua selalu diberi petunjuk-Nya...
Ya Rabb...
Engkaulah Yang Maha Adil...
*sebuah keprihatinan terhadap media dan LSM yang mengatasnamakan HAM

1 comment:

  1. gubrakkk!!!
    kayanya yang nulis bukan eR yang ku kenal. kayanya ini postingannya ketua dema. iya sih... emang aku ga kenal ma mantan ketua dema yang suka mengadili presiden itu.

    kabuuurrrr

    ReplyDelete