Sunday, June 29, 2014

Apa Kabar Pamara???

2906 Diponegoro Jaya Selalu!
2906 Pamara Kucintai Selalu!
2906 Kekasihku Semangatku!
Tidak Akan Pernah Lupa Dalam Tidurku
Selalu Terbayang Wajahmu

tanggal 29 juni, selalu terkesan Sandi jaman aku ikut PMR pas SMA dulu, organisasi yang aku banggakan pas SMA dan masih kubanggakan saat kuliah.
Dulu organisasi PMR SMA Negeri 1 Kebumen secara resmi bernama Palang Merah Remaja ( PMR ) Dwipa Pamara SMU Negeri 1 Kebumen. Tapi sekarang kayaknya cuma bernama PMR Wira SMA Negeri 1 Kebumen. Ah, kemana nama Dwipa Pamara....???

Pas SMA itu, kegiatan PMR tuh sangat berkesan banget. Banyak banget kegiatannya, macam:
  • penerimaan dan pengukuhan anggota baru (asyik banget....)
  • temu kekerabatan dan tutup periode (penuh award award aneh hahaha)
  • pioneering dan jelajah medan dasar dan kemasyarakatan ( PMDK ) (kegiatannya seringnya jalan jalan ke Condong dan Pranji)
  • acara adat dan pengambilan slayer dan badge (seringnya di Pantai Logending Kecamatan Ayah)
  • donor darah (membantu PMI hehehe)
  • praktek penyelenggaraan dapur umum (seringnya menunya sayur asem, salah satu masternya adalah Rini hahaha)
Jaman itu, latihan rutin  PMR tuh resminya hari Rabu, buat kelas 1 dan 2. Kebanyakan pengurus sih kelas 2, jadi yang wajib dateng biasanya yang kelas 1. Kelas 2 biasanya malah ada pertemuan hari Jumat, sambil nungguin UKS buat njagain anak-anak Pramuka berkegiatan. Ngecengin anak anak kelas 1 yang pramuka sih lebih tepatnya. Dan soal jaga hari Jumat ini kadang keterusan juga ampe kelas 3. Tujuannya ya sama, ngecengin anak-anak kelas 1 yang lagi Pramuka. Ah sudahlah....

Ada juga sih latihan hari Minggu, biasanya seharian. kegiatannya buat semua anggota dan pengurus, macam hiking dan pioneering atau praktek praktek kegiatan ke-PMRan lainnya.

kalo boleh sih pengen mengulang masa masa itu, masa indahnya berhubungan dengan Dwipa Pamara. Dulu pas kita kuliah sering alumni yang biasa kita sebut Pamarast, utamanya angkatan 2000 kumpul-kumpul setiap lebaran. Tapi sekarang dah jarang, semua dah punya kehidupan masing-masing dan banyak kesibukan masing masing. Jadi kapan kita kumpul kumpul lagi, Pamarast?????

No comments:

Post a Comment